Wall Street Ikuti Rally Harga Minyak

By on March 10, 2016

Wall Street ditutup menguat pada sesi perdagangan bervolume rendah pada hari Rabu, terbantu oleh kenaikan pada harga minyak, seiring investor menantikan keputusan kebijakan moneter European Central Bank pada hari Kamis.

Presiden ECB Mario Draghi diperkirakan akan mengumumkan kebijakan yang lebih bersifat stimulus, dengan harapan penambahan program pembelian aset dan pemangkasan suku bunga tabungan lebih dalam lagi ke area negatif. Federal Reserve dan Bank of Japan akan menggelar pertemuan kebijakan pekan depan.

Saham sektor energi menguat lebih dari 2% untuk memimpin penguatan pada S&P 500 seiring kenaikan harga minyak terus memicu aksi short-covering dan posisi jangka panjang, menurut trader.

Dow Jones ditutup menguat sebesar 34.48 poin, atau sebesar 0.2%, menjadi 16,998.58, S&P 500 naik sebanyak 9.85 poin, atau sebesar 0.5%, di kisaran 1,989.11 dan Nasdaq naik sebanyak 25.55 poin, atau sebesar 0.55%, menuju level 4,674.38.

Sentimen positif dari Wall Steret berpotensi menular ke sesi Asia, ditambah dengan langkah dari bank sentral Selandia Baru yang memangkas suku bunga diperkirakan akan mempercerah outlook bursa saham Asia hari Kamis pagi. Meski demikian, fokus investor di Asia masih tertuju pada data CPI China pukul 08:30 WIB nanti.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty