USDJPY Menguat di Zona 118.23 Ditopang Sentimen The Fed

By on December 16, 2016

Pasangan mata uang USDJPY masih bertahan dalam zona penguatan setelah mendapatkan dorongan naik dari keputusan Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga AS sebesar 25 basis poin. Sentimen lain juga datang dari data perekonomian AS yang dilaporkan positif.

Pada saat penulisan, pasangan USDJPY bergerak di kisaran level 118.23 dengan level support sementara di 117.87 dan resisten sementara di 118.56.

Federal Reserve yang memutuskan meningkatkan suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 0.50% – 0.75% di penghujung tahun ini juga memproyeksikan akan kemungkinan adanya tiga kali kenaikan suku bunga di tahun 2017 mendatang. Hal ini dinilai sebagian investor sebagai langkah antisipasi The Fed untuk menghadapi ancaman peningkatan laju inflasi yang berpotensi terjadi pasca diterapkannya kebijakan administratif Donald Trump sebagai presiden AS ke 45 dengan masa bakti mulai Januari 2017. Trump menggaris bawahi program kerja administratifnya dengan memangkas pajak dan meningkatkan budget belanja negara; adapun hal ini guna menopang visi utamanya untuk menjadikan perekonomian AS menjadi lebih baik diantara negara lainnya. Sementara itu, data perekonomian sementara ini masih menunjukkan hasil yang positif; data index harga konsumen meningkat 0.2% di bulan November, sedangkan data klaim pengangguran menyusut pekan lalu.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty