USDJPY Melemah kebawah level 117.00, Data AS Jadi Fokus

By on January 2, 2017

Pergerakan harga pasangan mata uang USDJPY masih melanjutkan pelemahan kebawah level kunci 117.00. Pelemahan ini dinilai sebagai reaksi atas sedikitnya volume trading pasca pergantian tahun, serta rilisnya data – data dari Jepang dan AS yang bervariasi. Pada saat penulisan, pasangan USDJPY bergerak di kisaran level 116.78 dengan level support sementara di 116.22 dan resisten sementara di 117.21.

Data inflasi konsumen Jepang dan belanja rumah tangga Jepang dirilis dibawah ekspektasi pada pekan lalu, masing – masing melemah sebesar 1.5% dan 0.6%. Kedua data ini memproyeksikan kesehatan perekonomian Jepang yang dinilai menurun pada akhir tahun kemarin, walaupun begitu, dari Bank of Japan (BoJ) menyatakan optimisme mereka terhadap perkembangan perekonomian Jepang kedepannya. Sementara itu beberapa data dari AS pekan lalu  menunjukkan hasil yang optimis dan menopang penguatan dollar AS terhadap mata uang asing lainnya, termasuk yen Jepang. Dalam jangka waktu dekat ini, dari Jepang dilaporkan liburnya bank Jepang hingga besok, namun pasar akan memantau data dari AS besok terkait Price Managers’ Index (PMI) manufaktur AS yang akan menjadi indikator kesehatan perekonomian AS.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty