USDJPY Masih Melemah Setelah Pernyataan Gubernur BOJ

By on April 15, 2016

Yen melemah, menuju pekan terburuk dalam sepekan sejak Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengumumkan kebijakan suku bunga negatif, melemah dari dekat level yang beberapa analis katakan mungkin akan memicu intervensi di pasar dan membuat pihak berwenang akan menambah kebijakan longgar mereka.

USDJPY pada pagi ini naik sekitar 0.20% di kisaran level 109.66 pada pukul 09:40WIB, naik sekitar 1.4% pada pekan ini dan memangkas penguatan hingga 9.7% untuk tahun ini. Pasangan mata uang ini berada di jalur pelemahan mingguan terbesar sejak periode yang berakhir 29 Januari, hari disaat BOJ umumkan strategi suku bunga negatif.

Mata uang Jepang telah melemah setelah Kuroda pada hari Kamis mengatakan  bahwa dia tidak miliki rencana untuk mengintervensi mata uang pada saat pertemuan G-20, karena isu-isu tersebut berada dibawah kajian Kementreian Keuangan Jepang.

Analis di National Australia Bank Ltd di Sydney mengatakan bahwa yen akan melemah karena kami berpikir bahwa BOJ pada akhirnya akan berikan serangkaian paket kebijakan yang mana pasar saham akan suka dan kemungkinan yen akan melemah terhadap kebijakan tersebut.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty