USD/JPY Kembali Bergerak Menuju Level 114 Ditopang Faktor the Fed

By on December 6, 2016

Sempat menyentuh level 113.50, pasangan USD/JPY kembali menguat ke arah level 114. Ekspektasi kenaikan Fed rate pada pertemuan FOMC pekan depan yang menguatkan bursa saham Tokyo menahan pelemahan lebih lanjut.

Pada pukul 14.33 WIB USD/JPY diperdagangkan di 113,90 atau menguat 0,09% dibanding harga penutupan kemarin.

Pasangan ini sempat meninggalkan level 114 pada perdagangan Jumat pekan lalu dan Senin kemarin. Pada Senin kemarin pasangan ini gagal menembus level resisten di 114.80.  Koreksi yang terjadi bersifat sementara, harga saat ini bisa dianggap sebagai fase konsolidasi setelah yen melemah 1350 pip pasca-pilpres AS.

Pada perdagangan Selasa, daya tarik bursa saham Tokyo dan negara Asia lainnya lebih besar daripada yen sehingga yen melemah dan menaikkan kembali USD/JPY. Investor menunggu hasil pertemuan FOMC pekan depan namun ada anggapan harga sekarang sudah priced-in dengan kondisi FOMC memutuskan menaikkan bunga.

Investor menunggu outlook kebijakan moneter bank sentral di tahun depan sebagai penggerak pasangan ini selanjutnya.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty