USD Bertahan di Level Tinggi Seiring Peningkatan Ekspektasi Suku Bunga AS

By on October 25, 2016

Dollar AS masih bergerak di area level tertinggi dalam sembilan bulan terakhir seiring dengan meningkatnya ekspektasi pasar akan peningkatan suku bunga AS di bulan Desember 2016.

Data perekonomian AS terkini dan komentar dari para pejabat bank sentral telah mendorong naik ekspektasi akan adanya peningkatan suku bunga AS di akhir tahun ini, hingga mencapai kisaran 70% berdasarkan data dari program FedWatch dari CME Group.

Data perekonomian AS pada hari Senin menunjukkan bahwa data manufaktur AS menyentuh level tertinggi tahunan pada bulan ini, mendukung data penjualan properti bulan lalu yang juga meningkat diatas ekspektasi. Kedua data ini semakin meyakinkan para traders terhadap perkembangan perekonomian AS yang kian membaik.

Dollar saat penulisan berada di area level 98.750, setelah sempat anjlok ke level 98.640 pada pukul 4.00 WIB pagi hari tadi. Saat ini dollar AS memiliki level support di 98.715 dan resisten di 98.850.

Sementara itu dari sudut pandang politik, Hillary Clinton dilihat pasar lebih berpotensi untuk memenangkan pemilu presiden AS 2016 ini. Kemenangan Clinton berdasarkan polling sementara, semakin mendorong meningkatnya nilai Dollar AS.

Saat ini, selain masih memantau pasar dan laporan perekonomian mingguan, pasar masih akan menantikan dua momen penting di bulan November. Momen pertama, pertemuan The Fed tanggal 2-3 November 2016 dan momen kedua, pemilu AS di tanggal 8 November 2016. Keduanya dapat menjadi indikator penggerak mata uang dollar AS.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty