Trump Umumkan Penarikan AS dari TPP di Hari Pelantikan

By on November 22, 2016

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump merilis video pada Senin kemarin berisi rencana aksi pada hari perdananya menjabat sebagai presiden AS pada 20 Januari mendatang. Salah satu aksi utamanya adalah pengumuman penarikan diri AS dari perjanjian perdagangan Trans-Pacific Partnership.

Trump juga mengatakan ia akan mengeluarkan peraturan yang memangkas banyak regulasi pemerintah, memerintahkan Departemen Tenaga Kerja untuk menginvestigasi penyalahgunaan visa, dan membatalkan batasan-batasan produksi energi, termasuk shale oil, gas dan batu bara.

Perdana Menteri Jepang menyayangkan keputusan Trump ini. Dia mengatakan Trans-Pacific Partnership (TPP) tidak ada artinya tanpa partisipasi AS.

” TPP tidak ada artinya tanpa Amerika Serikat,” kata Abe.

Abe, yang menghadiri pertemuan pemimpin TPP  di Lima, Peru,  pada Sabtu lalu, mengatakan tidak ada pembicaraan di antara anggota TPP mengenai dampak absennya AS ke TPP.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty