Trump Secara Formal Membatalkan Keanggotaan AS Pada Pakta TPP

By on January 24, 2017

Presiden AS Donald Trump secara formal telah membatalkan keanggotaan AS dari kesepakatan TPP yang terdiri dari 12 negara, sehingga menyebabkan kevakuman kebijakan AS atas kawasan yang berkembang pesat termasuk China dan sekutu AS lainnya.

Langkah Trump tersebut untuk memenuhi janjinya dalam kampanye untuk mengakhiri keanggotaan AS dalam proposal pakta TPP, yang sebagian besar untuk menunjukkan Jepang, Australia, New Zealand, Vietnam dan negara Asia pasifik lainnya yang terdesak oleh keagresifan ekonomi dan militer China.

Perintah resmi Trump tersebut secara simbolis akan menguburkan kesepakatan yang sebelumnya didukung oleh pemerintahan Obama dan kebanyakan anggota partai Republik lainnya.

China sendiri tidak termasuk dalam kesepakatan TPP yang ditandatangani February lalu. Jika TPP jadi terbentuk akan memberikan kompetisi perdagangan yang berat bagi Beijing yang harus menghadapi blok regional dengan tariff impor besar, sementara di dalam blok TPP di luar China itu sendiri terdapat perdagangan bebas yang akan memberikan  sebagian besar produk barang dan jasa keluar masuk dengan bebas bea pajak.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty