Sterling Lanjutkan Tren Pelemahan, Tunggu Data Domestik

By on August 9, 2016

Valuasi poundsterling telah bergerak turun di awal sesi Asia meneruskan tren pelemahannya pasca pemangkasan suku bunga dan stimulus besar dari Bank of England (BoE) pada hari Kamis pekan lalu. GBPUSD turun sekitar 60 poin dan GBPJPY melemah lebih dari 70 poin.

Pekan lalu BoE tidak hanya memberikan stimulus yang besar yaitu paket pembelian aset sebesar 435 miliar poundsterling. Bank sentral Inggris itu juga menurunkan proyeksi pertumbuhan utnuk tahun depan dan mensinyalkan pelonggaran moneter lanjutan.

Indikator ekonomi Inggris hari ini, data produksi industri dan neraca perdagangan bulan Juni, akan menjadi sentimen perdagangan baru untuk poundsterling. Produksi manufaktur diekspektasikan positif akan lebih baik pada bulan Juni, begitu pula defisit perdagangan diperkirakan akan menyempit.

Namun analis cukup skeptis menilai kedua data terutama dengan beberapa data mengecewakan semenjak keputusan Brexit bulan Juni. Penurunan produksi industri dinilai tidak akan mengejutkan mengingat angka PMI yang rendah. Namun konfirmasi defisit perdagangan yang menyempit akan menjadi sinyal positif untuk Inggris dan berpeluang menopang poundsterling.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty