Status Safe Haven Yen Tekan USDJPY

By on March 8, 2016

Yen yang menyandang status safe haven kembali menguat pada hari ini, yang menekan pergerakan USDJPY. Bursa saham Asia yang berada di zona merah membuat permintaan akan safe haven meningkat.

Sebelum dari Jepang dilaporkan PDB kuartal IV 2015 direvisi lebih baik dari rilis awal, sementara current account masih tetap surplus di bulan Januari, meski lebih rendah dari perkiraan analis.

Buruknya data perdagangan China membuat bursa Asia gagal bangkit. Pemerintah China melaporkan 25,4% dari Februari 2015, sementara impor turun 13,8%. Analis yang disurvei Reuters sebelumnya memperkirakan ekspor turun 12,5%, dan impor turun 10%.

Disisi lain, dollar mengalami tekanan akibat Federal Reserve AS diperkirakan belum akan menaikkan suku bunga di bulan ini.

USDJPY pada pukul 13.40 WIB melemah dikisaran 112.96, dan berpotensi melanjutkan penurunan jika bursa Eropa dan AS mengikuti bursa Asia.

Resisten: 113.25, 113.90, 114.40
Support: 112.60, 112.10, 111.70

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty