Sinyal Cut Rate Dari Kuroda Berpotensi Mendongkrak Naik USDJPY

By on March 16, 2016

USDJPY meraih kenaikan pada sesi Asia setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pada parlemen bahwa Bank of Japan memiliki banyak ruang untuk memangkas suku bunganya lebih lanjut dan secara teori suku bunga dapat turun hingga -0.5%.

Sementara Bank of Japan mempertahankan suku bunga dan kebijakan di hari Selasa, Kuroda menggarisbawahi kesiapan untuk mengambil langkah dalam 3 sisi, yaitu pemangkasan suku bunga, akselarasi penambahan monetary base, atau menambah pembelian aset beresiko. Saat ditanyakan oleh parlemen, dirinya sepakat bahwa secara teori masih mungkin untuk memangkas tingkat suku bunga hingga -0.5%.

Dengan laju pertumbuhan yang lambat dan BOJ yang masih jauh dalam mencapai target inflasi sebesar 2%, analis mengatakan bahwa stimulus tambahan hanya tinggal menunggu waktu. Pada hari Selasa, Kuroda juga mensinyalkan bahwa dirinya tidak perlu menunggu untuk melihat dampak penuh dari tingkat kebijakan suku bunga negatif sebelum kembali mengambil langkah baru, jika diperlukan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty