Sempat Tembus 114.00, USDJPY Terkoreksi Turun

By on February 13, 2017

Pasangan USDJPY sempat menguat hampir 100 pip di awal perdagangan Senin (13/2) tembus ke atas 114.00, sebelum terkoreksi turun. Faktor Donald Trump, dan data ekonomi Jepang menjadi penggerak utama USDJPY.

Pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dikatakan lancar membuat kecemasan pelaku pasar akan sikap keras Presiden Trump mereda, dan menurunkan permintaan akan aset safe haven seperti yen.

Selain itu Trump juga pemerintah AS akan mengumumkan kebijakan pajak yang fenomenal dalam dua atau tiga pekan kedepan. Pernyataan tersebut menjadi momentum penguatan bagi dollar AS.

Disisi lain, yen juga mendapat tekanan setelah data pertumbuhan ekonomi Jepang untuk kuartal IV 2016 dirilis lebih rendah dari perkiraan.

USDJPY pada pukul 11.03 WIB diperdagangkan dikisaran 113.93, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 114.16.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty