Rupiah Dalam Periode Terbaik Sejak Tahun 2010

By on March 2, 2016

Mata uang garuda, rupiah, menguat untuk sepuluh hari beruntun dalam reli terpanjang sejak tahun 2010 di tengah spekulasi bahwa bank sentral tidak akan memangkas suku bunga terlalu agresif.

Mata uang menguat sebesar 0.6% menjadi 13,290 pada sore hari ini, dan sebelumnya menguat ke level tertinggi sejak 15 Oktober. Rupiah menguat sebesar 1.8% sejak 17 Februari. Sementara indeks Jakarta Komposit naik sebesar 0.8%, menguat untuk hari keenam, di tengah kenaikan nilai aset negara berkembang pada hari Rabu setelah data manufaktur AS melampaui estimasi dan pada spekulasi bahwa kerugian sebelumnya terlihat berlebihan.

Pemerintah Indonesia telah menyerukan kepada bank sentral untuk memangkas biaya pinjaman lebih cepat untuk memacu pertumbuhan, dengan Presiden Joko Widodo mengatakan dalam sebuah wawancara pada bulan lalu bahwa dia ingin suku bunga acuan untuk “turun, turun, turun dan terus turun.” Bank Indonesia menurunkan biaya pinjaman di periode Januari dan februari namun, mengingat inflasi meningkat pada bulan lalu, kemungkinan penurunan suku bunga tidak akan berjalan secepat yang diinginkanucap Andy Ji, analis mata uangdi Commonwealth Bank of Australia di Singapura.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty