Profit Taking Hentikan Laju Penguatan Minyak

By on June 10, 2016

Harga minyak AS menghentikan rally 3-hari beruntun dan berbalik melemah pada hari Kamis, seiring rebound dollar memicu beberapa aksi profit taking. Namun berlanjutnya aksi sabotase terhadap beberapa fasilitas minyak Nigeria dan kekhawatiran terhadap keamanan jalur pasokan di seluruh dunia masih membantu membatasi penurunan ’emas hitam’.

Aksi ambil untung di pasar minyak muncul seiring indeks dollar terapresiasi sekitar 0,5%, terbesar dalam 3-minggu, di tengah meningkatnya keprihatinan investor terhadap pertumbuhan global. Dollar yang lebih kuat membuat minyak berdenominasi mata uang AS menjadi kurang menarik bagi pemegang Euro dan mata uang lainnya.

Tekanan negatif pada harga minyak juga datang dari ekspektasi bahwa produksi Kanada akan kembali normal dalam beberapa pekan mendatang setelah kebakaran hutan pada bulan lalu mengganggu produksi minyak pasir di wilayah Alberta.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty