Profit Taking Dollar Membantu Harga Minyak Pulih ke $51.55 Pada sesi Asia

By on February 8, 2017

Harga minyak mentah kembali rebound ke level $51.55 per barel, setelah sempat dibuka melemah dan anjlok mencapai level rendah $51.21 per barel pada awal sesi Asia dan menyusul penurunan lebih dari 1% pada sesi sebelumnya, terbantu oleh koreksi pada nilai tukar dollar akibat aksi profit taking.

Kenaikan tajam pada suplai minyak mentah AS dan penurunan tingkat permintaan minyak di China mensinyalkan bahwa pasar minyak global akan tetap mengalami kelebihan suplai kendati usaha pemangkasan output yang dipimpin OPEC.

Menurut trader, harga minyak anjlok tajam akibat kenaikan tajam di luar ekspsektasi pada suplai minyak AS dan produknya, seperti yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute (API).

API melaporkan kenaikan suplai minyak sebanyak 14.2 juta barel menjadi 503.6 juta barel, dibandingkan dengan estimasi untuk kenaikan sebanyak 2.5 juta barel. Sementara itu suplai bensin naik sebanyak 2.9 juta barel, dibandingkan dengan estimasi analis untuk kenaikan sebesar 1.1 juta barel.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty