Persediaan Melonjak, Minyak AS Kembali Ditutup di Bawah $40

By on March 24, 2016

Harga minyak merosot lebih dari 3% pada hari Rabu setelah pemerintah AS melaporkan persediaan melonjak 3 kali lipat di atas ekspektasi, yang menjadi kenaikan mingguan ke-6 beruntun. Sehingga memicu kembali kekhawatiran tentang banjir pasokan, yang mengancam keberlanjutan rally harga dalam 2 bulan terakhir.

Energy Information Administration melaporkan stok minyak mentah AS meningkat 9,4 juta barrel ke rekor tertinggi 532,5 juta barrel pada pekan lalu, jauh melampaui ekspektasi kenaikan 3,1 juta barrel dalam survey Reuters. Namun laporan EIA tidak sepenuhnya bearish, mengingat stok bensin dilaporkan turun 4,6 juta barrel dan permintaan untuk bahan bakar motor selama 4-minggu terakhir juga melonjak 7% dibandingkan setahun lalu.

Sementara stok minyak mentah di titik pengiriman Cushing, Oklahoma, mengalami penyusutan untuk pertama kalinya dalam 7 minggu dengan turun 1,3 juta barrel.

Di sisi teknikal, kegagalan dalam melewati hadangan MA-200 hari dalam beberapa sesi terakhir nampaknya telah menempatkan ’emas hitam’ di bawah tekanan bearish. Stochastic dan RSI yang mulai bergerak turun dari area overbought juga mengindikasikan harga tengah berada dalam fase koreksi menuju setidaknya area $37.75.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty