Pernyataan Kuroda Tidak Mampu Redam Penurunan USDJPY

By on March 15, 2016

USDJPY melanjutkan penurunan pasca keputusan Bank of Japan mempertahankan kebijakannya sesuai ekspektasi, mencetak level rendah di sekitar area 113.08. Namun bagaimanapun juga, komentar dari BOJ Kuroda yang mengatakan bahwa tingkat suku bunga negatif akan bertahan selama yang diperlukan untuk mencapai target inflasi sempat memicu rebound USDJPY.

Kuroda juga mengatakan ekspektasi inflasi telah melemah sejak awal 2016, namun masih diperkirakan akan meningkat dalam jangka panjang. Ia menambahkan bahwa Jepang sudah tidak berada dalam kondisi deflasi dan keputusan untuk menaikkan pajak penjualan merupakan keutusan pemerintah atau parlemen.

Dampak dari kenaikan pajak penjualan diperkirakan hanya akan separuh dari dampak kenaikan sebelumnya, tambahnya. Situasi ekonomi saat ini mendukung laju pertumbuhan upah, ucap Kuroda.

Saat ini USDJPY diperdagangkan dekat level rendah di kisaran 113.08 per dollar, kedepannya investor akan fokus pada data penjualan ritel dan PPI dari AS, yang diperkirakan akan mempengaruhi sentimen pasar secara keseluruhan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty