Pergantian Menteri Energi Saudi Tidak Akan Naikkan Harga Minyak

By on May 10, 2016

Pergantian Menteri Energi  Arab Saudi tidak akan mengubah kebijakan strategi perdagangan minyak negeri petro dollar ini. Demikian pernyataan dari mantan petinggi perusahaan Saudi Aramco, Senin malam.

Pada akhir pekan lalu, Menteri Energi Arab Saudi, Ali al-Naimi mengakhiri masa baktinya selama  20  tahun. Ia kemudian digantikan oleh Khalid al-Falih, Komisaris Saudi Aramco, perusahaan BUMN minyak terbesar di Arab Saudi.

“Kebijakan nasional dibuat menurut kesepakatan istana. Menteri Energi  hanya melaksanakan kebijakan,” jelas Sadad al-Husseini, Direktur Utama  Husseini Energy dan mantan eksekutif  Saudi Aramco kepada CNBC, Selasa (10/5/2016).Reshuffe hanya untuk memperbaiki outlook domestik, lanjutnya.

Kebijakan pemerintah Arab Saudi tidak akan berubah, yaitu tetap memproduksi minyak dalam jumlah besar kendati harga minyak telah menyentuh level rendah.

Helima Croft, Kepala Strategi Komoditi di RBC Capital Markets, juga berpandangan sama dengan Sadad. Perubahan kepemimpina di Kementerian Energi Saudi  tidak akan merubah kebijakan, karena, jelas dia, Wakil Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman telah menetapkan kebijakan perdagangan minyak untuk waktu yang lama.

“Sekarang Mohammad bin Salman tampaknya hanya menggunakan sedikit kekuasaan di OPEC. Dia tampaknya baik-baik saja dengan kondisi harga saat ini karena dia sangat fokus pada perbaikan besar di ekonomi Saudi,”pungkasnya.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty