Penguatan Yen Dan Pelemahan Minyak Redupkan Kinerja Nikkei

By on February 24, 2016

Bursa saham Jepang melemah seiring yen yang menguat dan Arab Saudi dan Iran yang mengikis harapan untuk reboundnya harga minyak, mengirim saham perusahaan minyak global lebih rendah.

Indeks Nikkei melemah sebesar 190 poin atau 1.12% menjadi 15900 pada pukul 08:05 WIB. Yen pada saat ini diperdagangan di 111.91, setelah menguat sebesar 0.7% pada hari Selasa. Bursa saham AS merosot bersamaan dengan harga minyak setelah Arab Saudi mengatakan dalam kesepakatan baru-baru ini untuk menahan output tidak akan membuat mereka memangkas produksi, sementara Iran menyebut kesepakatan itu adalah sesuatu yang “konyol.”

Manajer investasi di SMBC Nikko Securities Inc. di Tokyo mengatakan bahwa Iran dan Arab Saudi hanya menunjukkan sedikit keinginan untuk menurunkan produksi, sehingga meskipun ada perjanjian dengan negara-negara utama untuk menahan level produksi, jelas itu tidak mungkin dengan sendirinya untuk mendukung harga minyak kembali ke level $50 hingga $60 per barel.

Harga minyak turun sebesar 4.6% pada hari Selasa. Pekan lalu proposal untuk membatasi output di level bulan Januari menempatkan “tuntutan yang tidak realistis” terhadap Iran, ucap kementrian perminyakan Iran pada hari Selasa. Menteri minyak Arab Saudi mengatakan bahwa kesepakatan penahanan level produksi tidak akan memangkas produksi minyak karena negara lain tidak mungkin untuk membantu dalam penahanan output.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty