Penguatan Emas Berlanjut Setelah FOMC

By on April 28, 2016

Emas menguat untuk sesi ke-3 berturut-turut pada hari Rabu setelah Federal Reserve AS gagal memberikan petunjuk yang lebih jelas mengenai potensi perubahan suku bunga dalam pertemuan berikutnya di bulan Juni.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah dan memilih untuk bersikap “wait and see” dalam menentukan kenaikan suku bunga di masa depan. Bank sentral AS masih berharap akan dapat menaikkan suku bunga sebanyak 2 kali di sepanjang sisa tahun 2016, dengan pertemuan kebijakan berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 14-15 Juni.

Sementara konsultan logam mulia GFMS mengatakan jika penurunan permintaan dari konsumen utama Asia kemungkinan masih akan membebani harga emas dalam jangka pendek. Berdasarkan data GFMS, permintaan emas global telah merosot dengan kecepatan tahunan 24% menjadi 781 ton dalam periode 3 bulan hingga Maret, yang menjadi kuartal terlemah dalam 7 tahun.

Secara teknikal, rally XAUUSD masih mungkin berlanjut selama harga bertahan di atas MA-21, MA-100 dan MA-200 pada grafik 4-jam. Stochastic dan RSI yang masih bertengger di atas garis tengah juga turut mendukung outlook tersebut. Diperlukan stabilitas di atas area 1248.45 untuk memicu penguatan lanjutan menguji ulang area 1253.20, sebelum mengincar area 1257.85.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty