Pemulihan Greenback Meredupkan Kilau Emas

By on March 22, 2016

Emas ditutup lebih rendah pada hari Senin, memperpanjang pelemahan untuk hari ke-3, di tengah penguatan Greenback dan pasar saham. Namun prospek keberlanjutan tingkat suku bunga ultra-low masih membatasi penurunan logam mulia ini.

Bullion tercatat telah 17% di sepanjang tahun ini menyusul pudarnya harapan kenaikan suku bunga. Kendati terpacu oleh pernyataan dovish Fed, emas gagal menyambangi kembali level puncak 13-bulan dan harus berbalik turun seiring rebound Dollar AS.

Sementara kepemilikan sekuritas berbasis emas fisik dilaporkan terus mengalami peningkatan. SPDR Gold Shares yang terdaftar di New York pada Jumat lalu melaporkan melaporkan inflow sebesar 11,9 ton, mendorong total inflow untuk tahun ini menjadi 176,6 ton. Jumlah tersebut 40,8 ton lebih tinggi dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Di sisi teknikal, penutupan harian di bawah MA-21 hari telah mengembalikan XAUUSD di bawah tekanan bearish. Stochastic dan RSI yang mulai mengarah turun di bawah garis tengah juga mendukung potensi logam mulia ini untuk bergerak lebih rendah menuju setidaknya area $1236.95 dalam jangka pendek.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty