Pemerintah Jepang Cemaskan Penguatan Yen Jika Terjadi Brexit

By on June 14, 2016

Menteri Keuangan Jepang Taro Aso kembali memperingatkan penguatan yen belakangan ini, mengatakan bahwa dirinya akan merespon tegas jika pergerakan terjadi pergerakan yang spekulatif dan tajam pada pasar mata uang.

Aso juga mengatakan bahwa dirinya akan fokus pada referendum Inggris pekan, mengingat risiko yang berpotensi menciptakan gangguan pada pasar keuangan global.

Yen terhampar di kisaran 106.00 saat ini, berada dekat level tinggi 6-pekan pada 105.735 terhadap dollar seiring kecemasan bahwa warga Inggris mungkin akan memilih untuk meninggalkan Uni Eropa pada referendum tanggal 23 Juni nanti.

Pemeirntah Jepang mencemaskan potensi menguata yen, yang dianggap sebagai mata uang safe haven di tengah meningkatnya sentimen risk aversion, jika terjadi “Brexit”.

Ditanyakan mengenai penguatan yen, Aso mengatakan pergerakan tajam tidak diinginkan dan stabilitas mata uang merupakan salah satu yang paling penting saat ini.

Dirinya menolak berkomentar mengenai nilai tukar yen saat ini, namun menambahkan bahwa pergerakan pasar mata uang belakangan ini sempat spekulatif dan tajam.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty