Pelemahan Yen Kembali Angkat Nikkei

By on May 10, 2016

Bursa saham Jepang, Nikkei, melanjutkan penguatan hari Selasa (10/5/2016, pelemahan yen kali ini kembali menjadi sentimen positif bagi Nikkei. Yen dan Nikkei cenderung memiliki korelasi negatif, jika yen melemah maka Nikkei akan menguat.

Menteri Keuangan Jepang Taro Aso pada hari Senin kemarin kembali memperingatkan tentang kesiapan pemerintah Jepang untuk melakukan intervensi di pasar mata uang jika diperlukan. Pernyataan tersebut membuat yen tertekan.

Dari lantai bursa, perusahaan pembuat airbag Takata anjlok 3,2% di awal perdagangan menyusul berita kembali adanya recall terhadap produk yang bermasalah. Harian bisnis Nikkei melaporkan pemerintah meminta perusahaan otomotif untuk menarik tujuh juta lebih mobil yang menggunakan airbag Takata di Jepang.

Spot Nikkei menguat 0,23% menjadi 16253,31. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 16280 pada pukul 7.56 WIB.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty