Pelemahan Yen Dongkrak Kinerja Nikkei

By on May 19, 2016

Bursa saham Jepang, Nikkei, menguat pada awal perdagangan Kamis (19/5/2016), terbantu pelemahan yen terhadap dollar. Yen dan Nikkei cenderung memiliki korelasi negatif, sehingga pelemahan yen biasanya membuat Nikkei menguat. Saham-saham eksportir Jepang menjadi yang paling diuntungkan jika yen melemah.

Notulensi rapat moneter Federal Reserve yang dirilis dini hari tadi mendongkrak kinerja dollar, membuat yen diperdagangkan di atas level 110, dibandingkan dengan level terendah Rabu kemarin 108.72.

Dalam notulensi tersebut, The Fed membuka peluang kenaikan suku bunga di bulan Juni jika data-data ekonomi membaik. Mayoritas pembuat kebijakan The Fed merasa yakin jika inflasi akan naik mencapai target 2%.

Spot Nikkei menguat 0,71% menjadi 16762,05. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 16740 pada pukul 7.39 WIB.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty