Pelemahan Pasar Minyak Mentah Menekan Kospi Hingga Akhir Perdagangan

By on March 24, 2016

Bursa Korea Selatan mengakhiri perdagangannya dengan pelemahan bersamaan dengan penurunan harga minyak mentah serta ekspektasi kenaikan suku bunga AS yang membuat investor kembali melirik Dollar AS. Setelah dibuka gap down, indeks Kospi berakhir turun 0,18% di level 245.35.

Indeks sudah terperosok di awal sesi menyusul akhir negatif bursa AS pada sesi sebelumnya, yang terpicu penurunan tajam harga minyak mentah. Pelemahan pasar minyak mentah cenderung membebani bursa karena biasanya akan direspon negatif saham-saham energi yang tidak jarang memiliki bobot besar dalam indeks.

Pasar memprediksi ada peluang yang lebih besar terkait kenaikan suku bunga AS pada bulan April, kondisi yang dapat membuat investor asing mengurangi posisinya dalam perdagangan saham lokal. Namun demikian, hari ini investor asing masih menjadi net buyers saham-saham Kospi untuk 11-sesi beruntun dengan pembelian saham lokal senilai 41 juta Dollar AS.

Pada hari libur Jumat Agung besok indeks, Kospi Korea Selatan masih akan berdagang bersama dengan indeks Nikkei Jepang. Sementara indeks-indeks global lainnya seperti indeks di Hong Kong, Inggris, Jerman, dan AS akan ditutup.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty