Pelemahan Dolar AS Menekan USDJPY Ke 113.350

By on December 8, 2016

USDJPY melemah sekitar 35 pip ke level 113.350 di sesi Asia hari ini seiring koreksi dolar AS meskipun pertumbuhan ekonomi Jepang menjadi lebih lambat pada kuartal ketiga. Pelemahan dolar AS terhadap mata uang utama terjadi setelah yield obligasi AS untuk tenor 10-tahun turun 2,3%.

Gross Domestic Product (GDP) Jepang bertumbuh 1,3% pada kuartal ke-III tahun ini dibandingkan setahun sebelumnya. Laporan ini jauh lebih rendah dibandingkan estimasi sebelumnya pada 2,2% dan nyaris setengah dari prediksi pertumbuhan tahunan 2,4%.

Penurunan tingkat investasi perusahaan-perusahaan di Jepang menjadi sebab utama melambatnya pertumbuhan negeri Sakura, meski pengeluaran konsumen direvisi menjadi lebih tinggi. Bagaimana pun juga, belanja modal perusahaan serta pengeluaran konsumen Jepang merupakan komponen utama dalam pertumbuhan permintaan domestik, ungkap ekonom senior Mizuho Securities. Oleh karena itu, perekonomian Jepang diprediksi akan terus bertumbuh namun dengan laju yang lebih moderat, tambahnya.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty