Pelemahan Bursa Bantu Emas Pertahankan Penguatan

By on March 8, 2016

Bursa utama Asia berada di zona merah pada hari ini, Selasa (8/3), yang membantu emas mempertahankan penguatan, serta berada dekat level tertinggi 13 bulan.

Status safe haven yang disandang emas membuatnya menjadi investasi alternatif jika bursa saham melemah. Salah satu penyebab tekanan bursa Asia hari ini adalah data perdagangan internasional China yang lebih buruk dari perkiraan.

Emas juga diuntungkan oleh data-data ekonomi AS belakangan yang membuat pasar memperkirakan Federal Reserve belum akan menaikkan suku bunga pada rapat kebijakan moneter pekan depan.

Sementara itu SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, yang melaporkan kepemilikan aset turun tipis di hari Jumat, namun masih berada dekat level tertinggi sejak September 2014.

Pada pukul 14.07 WIB, emas diperdagangkan dikisaran 1270.15.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty