Pasca FOMC, Fokus Beralih pada SNB & BOE

By on March 17, 2016

Pasca event penting pengumuman kebijakan FOMC semalam, dua bank sentral besar akan mengumumkan keputusan kebijakannya hari ini. Sementara di sesi Asia akan dipenuhi oleh data tenaga kerja Australia dan pidato oleh Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda.

Faktor penting yang menjadi fokus pasar hari ini yaitu:

Data Tenaga Kerja Australia
Tingkat pengangguran di Australia turun di bulan Februari menjadi 5.8% dari 6%, mengecilkan peluang pemangkasan suku bunga lebih lanjut oleh Reserve Bank of Australia, yang mana akan menopang rally AUDUSD.

Pidato oleh BOJ Kuroda
Pidato dari Haruhiko Kuroda akan memengaruhi sentimen investor, khususnya di Jepang, menjelang dibukanya sesi Eropa. Komentar mengenai penghentian sementara pemangkasan suku bunga akan manambah tekanan turun pada pasangan mata uang USDJPY, sementara itu komentar bahwa tingkat suku bunga dapat dipangkas lebih dalam lagi berpotensi mendongkrak pasangan USDJPY.

Keputusan Suku Bunga SNB
Meski sudah diperkirakan oleh sebagian besar analis bahwa Swiss National Bank akan mempertahankan tingkat suku bunga, mengingat apresiasi franc yang tidak terlalu tajam pasca keputusan European Central Bank pekan lalu, namun respon dari petinggi SNB terutama Thomas Jordan terhadap langkah ECB dan nilai tukar franc akan menjadi petunjuk arah pergerakan USDCHF selanjutnya.

Pengumuman Kebijakan BOE
Suku bunga BOE diperkirakan akan tetap bertahan pada 0.5%, sementara voting kebijakan moneter diperkirakan tetap pada susunan 0-0-9, untuk 9 anggota Monetary Policy Commitee mendukung untuk mempertahankan suku bunga. Program pembelian aset oleh bank sentral juga diperkirakan tetap berjumlah 375 milyar pound.

Data Philly Fed Index dan Jobless Claim dari AS
Indeks sektor manufaktur oleh the Fed bagian Philladelphia diperkirakan akan berada pada -1.4 menyusul -2.8 pada bulan Februari. Tingkat klaim pengangguran AS diperkirakan bertambah sebanyak 8,000 orang menjadi 267,000 dari 259,000 pada pekan lalu. Hasil rilis data yang positif berpotensi memicu rebound dollar.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty