Pasar Minyak Mentah Melemah Pasca Laporan EIA

By on June 23, 2016

Harga minyak mentah berbalik turun pada hari Rabu setelah pemerintah AS melaporkan penurunan jumlah suplai minyak mentah yang jauh lebih rendah dari ekspektasi dan laporan institusi swasta. Investor juga bersiap menghadapi volaitlitas pasar seiring fluktuasi dolar AS dalam ketidakpastian kelanjutan keanggotaan Inggris dalam Uni Eropa.

Berdasarkan data Energy Information Administration (EIA), pekan lalu jumlah suplai minyak mentah AS berkurang 917.000 barel, lebih rendah dari ekspektasi penyusutan 1,7 juta barel dan hanya sepertiga dari penurunan 5,2 juta barel berdasarkan data American Petroleum Institute (API).

Padahal tingkat permintaan bensin pada pekan lalu memecahkan rekor tertinggi, ungkap EIA. Seiring persiapan menghadapi “musim berkendara” di AS, tingkat permintaan bensin mencapai rata-rata 9,815 jua barel per hari. Permintaan bensin di AS untuk tahun ini telah meningkat 4,1% dibandingkan setahun yang lalu. Peningkatan permintaan seharusnya menjadi sentimen positif perdagangan minyak mentah karena dapat berefek mengurangi surplus suplai yang menjadi sumber pelemahan pasar.

Harga minyak mentah ditutup di level $49.00 per barel pada perdagangan hari Rabu (22/6) atau turun $1.20 dari level penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan minyak mentah berpotensi melemah untuk jangka pendek dengan support terdekat terdekat terlihat di area 48.10 sementara resisten terdekat berada di kisaran 49.80.

 

 

 

 

Sumber: monexnews.com

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty