Pasar Masih Ragu Akan OPEC, Minyak Kembali Melemah

By on October 14, 2016

Harga minyak mentah global melemah dipicu oleh keraguan pasar terhadap kesepakatan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang berniat membatasi tingkat produksi minyak mentah dengan tujuan menstabilkan harga minyak mentah yang telah merosot dalam dua tahun terakhir ini.

Minyak mentah saat ini diperdagangkan di kisaran $50.54 dengan level tertinggi sementara di $50.75, dan terendah sementara di $50.43. Pergerakan harga minyak mentah ini memiliki level support terdekat di $50.335 dan level resisten terdekat di 50.64.

Keraguan pasar akan kesepakatan OPEC ini tidak berubah walaupun sudah adanya sinyal bahwa Rusia sebagai salah satu produsen minyak terbesar di dunia akan bergabung dalam kesepakatan ini. Saat ini, tingkat produksi minyak mentah dunia masih memiliki kelebihan sebesar setengah juta barel per harInya dibandingkan dengan tingkat konsumsi pasar.

ANZ Bank menyatakan bahwa stok minyak AS anjlok hingga level terendah tahun ini. Hal ini didukung oleh data Energy Information Administration (EIA) AS yang menunjukkan penyusutan minyak AS sebesar 3,7 juta barel untuk minyak hasil sulingan, meliputi solar, dan 1,9 juta barel penyusutan stok bensin AS. Namun, nilai saham minyak AS meningkat setelah bergerak lambat selama enam minggu terakhir ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty