Pasar Bergejolak Awasi Hasil Penghitungan Suara Referendum

By on June 24, 2016

Sentimen perdagangan seketika berubah menjadi risk aversion setelah hasil sementara penghitungan suara referendum menunjukkan kubu Brexit lebih unggul dibandingkan Bremain.

GBPUSD yang sempat menyentuh level psikologis 1.5000 anjlok berbalik melemah ke level 1.4289 dengan rentang perdagangan menjadi lebih dari 700 pips.

Sebaliknya aset safe haven emas dan yen menguat tajam merespon sentimen risk aversion. USDJPY menyentuh level rendah hampir 2-tahun di kisaran 103.01 dengan rentang perdagangan sekitar 380 pips. Harga emas naik lebih dari $15 dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya, menyentuh level $1271.05 per troy ons.

Berdasarkan data dari media nasional Inggris, The Guardian, hasil penghitungan suara dari 5 kota menyatakan kemenangan untuk kubu “bertahan” dibandingkan kubu “keluar” yang mendapatkan dukungan dari 3 kota. Berdasarkan jumlah suara, pilihan “keluar” lebih unggul 53% atau sebanyak 257.816 suara sementara pilihan “bertahan” sebesar 47% atau 227.726 suara. Laporan ini masih sebagian kecil dari seluruh kota di Inggris dengan ekspektasi hasil akhir akan diumumkan hari ini sekitar pukul 13:00 WIB.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty