Nikkei Lanjutkan Penguatan Dua Pekan Beruntun

By on February 29, 2016

Pasca membukukan penguatan dua pekan beruntun pada minggu lalu, indeks Nikkei Jepang kembali mengguat di awal pekan ini. Meski demikian beberapa analis memperkirakan penguatan bursa pekan ini tidak akan mulus akibat rombongan data ekonomi penting dari berbagai negara yang akan dirilis.

Jepang mengawali dengan merilis data penjualan ritel bulan Januari yang mengecewakan. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2012, pernjualan ritel Jepang menurun tiga bulan beruntun, untuk bulan Januari sendiri (year-on-year) menunjukkan penurunan 0,1%, setelah anjlok masing-masing 1,1% dua bulan sebelumnya.

Produksi industri menjadi data positif dari Jepang hari ini, data tersebut menunjukkan kenaikan 3,7% di bulan Januari, dari bulan Desember yang turun 1,7%. Kenaikan tersebut juga lebih baik dari perkiraan ekonomi sebesar 3,2%. Namun jika dilihat periode tahunan, produksi industri masih turun 3,8%, sesuai dengan ekspektasi ekonom.

Spot Nikkei menguat 1,24% menjadi 16389.70. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 16380 pada pukul 07.49 WIB, dengan level terendah harian 16295, dan tertinggi 16455

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty