Neraca Perdagangan Jepang Kembali Surplus di Bulan September

By on October 24, 2016

Penurunan ekspor yang lebih rendah dari perkiraan membuat neraca perdagangan Jepang kembali surplus di bulan September. Ekspor Jepang telah menurun dalam 12 bulan beruntun.

Kementerian Keuangan Jepang melaporkan surplus neraca perdagangan sebesar ¥498,3 milyar, setelah mengalami defisit ¥18,7 milyar. Surplus tersebut lebih besar dari perkiraan ekonom ¥341,8 milyar. Setelah mengalami penyesuaian, surplus tercatat sebesar ¥349 milyar.

Ekspor Jepang turun sebesar 6,9% dari September 2015, setelag menurun 9,6% di bulan Agustus. Para ekonom sebelumnya memperkirakan ekspor akan turun sebesar 10,4%. Sementara impor turun 16,3%, setelah turun 17,3% di bulan Agustus.

Kinerja ekspor Jepang yang kurang bagus terjadi akibat lemahnya perekonomian global baik negara maju maupun negara berkembang. Penguatan yen juga turut menekan ekspor negara dengan perekonomian terbesar ke-tiga di dunia tersebut.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty