Minyak WTI Terkoreksi Dari Level Puncak 2016 Karena Melonjaknya Suplai OPEC

By on May 3, 2016

Harga minyak melemah dari level tertinggi 2016 yang dicapai pada akhir pekan lalu, di tengah maraknya aksi ambil untung pada hari Senin, karena investor masih mencerna kenaikan produksi terbaru dari OPEC yang mendorong level suplai dari kartel minyak terbesar di dunia ke dekat rekor tertinggi sepanjang masa.

Di nymex, harga minyak WTI diperdagangkan dikisaran antara $44.53 hingga $46.13 per barel, sebelum berakhir di $44.74, turun $1.19, atau 2.59%. Pada hari Jumat, harga minyak WTI melonjak ke level tertinggi harian di $46.78, level tertinggi sejak awal November. Sejak merosot ke level terendah 13 tahun pada tanggal 11 Februari, minyak WTI telah melonjak lebih dari 55%.

Para trader energi masih bereaksi terhadap laporan dari Reuters pada hari Jumat, yang menunjukkan bahwa OPEC menaikan produksi sebesar 170.000 barel per hari di bulan April dari 32.47 juta menjadi 32.64 juta barel per hari, ditunjukan oleh data perusahaan minyak dan data pengiriman. Data tersebut datang ketika jumlah pengiriman dari Rusia juga naik pada bulan lalu dan ekspor dari wilayah selatan Irak di dekat rekor tertinggi.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty