Minyak Rebound, Namun Masih Dibayangi Melimpahnya Stok

By on July 15, 2016

Minyak rebound pada hari Kamis, trader melakukan aksi short covering setelah minyak merosot tajam di hari Rabu, yang terpukul oleh lemahnya permintaan selama musim panas. Energy Information Administration (EIA) pada hari Rabu melaporkan peningkatan stok bensin, padahal pasar memperkirakan akan terjadi peningkatan tingkat berkendara di musim panas, yang berpotensi mengurangi stok bensin.

Penguatan minyak juga terbantu pelemahan dollar akibat reli pound sterling setelah Bank of England mengecewakan pasar dengan mempertahankan suku bunga. Minyak yang berdenominasi dollar menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Namun melimpahnya stok minyak global memberikan tekanan pada minyak. Menambah tekanan bearish bagi minyak, International Energy Agency (IEA) pada hari Rabu mengatakan masih melimpahnya stok minyak global akan membenani harga minyak meski terjadi peningkatan permintaan dan penurunan produksi non-OPEC.

Data dari Genscape menunjukkan peningkatan stok minyak di Cushing Oklahoma sebesar 171.511 barel dalam sepekan yang berakhir 12 Juli.
Minyak diperdagangakan dikisaran 45.36 pada pukul 5.45 WIB Jumat (15/7/2016), dengan resisten terdekat dikisaran 46.10, dan support 44.30.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty