Minyak Mentah Menguat Tajam Berkat Penurunan Suplai

By on May 17, 2016

Harga minyak mentah naik pesat pada hari Senin ke dekat level tinggi 6-bulan berkat beberapa faktor pendukung diantaranya penguarangan suplai serta proyeksi optimis. Penutupan beberapa kilang minyak Nigeria dalam kondisi ketegangan membuat produksi minyaknya mencapai level rendah dua-dekade. Di AS, produksi minyak mentah sendiri telah merosot menjadi 8,8 juta barel per hari, menjauhi level tinggi tahun 2015.

Goldman Sachs dengan optimis memperkirakan harga minyak dapat bertahan di kisaran $50 per barel sampai penghujung seiring penurunan suplai dan peningkatan permintaan. Namun demikian, produksi minyak Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang masih berada di level tinggi merupakan risiko dalam potensi pemulihan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah ditutup di level $47.89 per barel pada perdagangan hari Senin (16/5) lebih tinggi $1.52 per barel dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan minyak mentah berpotensi melemah untuk jangka pendek dengan support terdekat terdekat terlihat di area 47.25 sementara resisten terdekat berada di kisaran 48.50.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty