Minyak Mentah Menguat Seiring Optimisme Kuwait

By on April 6, 2016

Pasar minyak mentah ditutup lebih tinggi dalam perdagangan fluktuatif pada hari Selasa setelah Kuwait mengatakan pembekuan produksi yang dilakukan para produsen minyak utama dapat terjadi tanpa Iran. Komentar ini mendongkrak sentimen perdagangan sebelum data mingguan yang diperkirakan akan menunjukkan suplai minyak mentah AS kembali mencetak rekor tinggi.

Dalam wawancara telepon dengan Bloomberg, gubernur Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dari Kuwait, Nawal al-Fezaia, mengatakan produsen minyak dapat menyepakati pembekuan produksi bahkan jika Iran tidak ikut dalam aksi yang dilakukan demi menstabilkan pasar.

Pada penghujung perdagangan, harga minyak mentah naik lebih tinggi setelah data American Petroleum Institute (API) secara mengejutkan menunjukkan pengurangan 4,3 juta barel minyak pada sepekan yang lalu. Selanjutnya, pasar akan menantikan konfirmasi dari data pemerintah AS yang akan dipublikasikan oleh Energy Information Administration (EIA).

Harga minyak mentah ditutup di level $36.56 per barel pada perdagangan hari Selasa (5/4) atau naik 3,1% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Bias bullish untuk jangka pendek dengan resisten terdekat di area 37.10 sementara support di kisaran 36.00.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty