Minyak Mentah Melemah Usai Laporan Kenaikan Suplai AS

By on March 31, 2016

Pasar minyak mentah melemah setelah pemerintah AS melaporkan suplai minyak mentah mingguan yang masih bertumbuh.

Pemerintah AS melalui lembaga Energy Information Administration (EIA) mengonfirmasi data institusi swasta yaitu adanya kenaikan suplai minyak mentah AS sebesar 2,3 juta barel menjadi total 534,8 juta barel untuk sepekan yang berakhir tanggal 25 Maret. Penumpukan suplai ini menjadi kenaikan selama 7-pekan beruntun.

Kenaikan suplai berada di bawah ekspektasi sehingga harga sempat rally ke level tertinggi harian $39.85 per barel lalu perlahan menurun. Pelemahan dolar AS sendiri bantu mengurangi tekanan dalam perdagangan minyak mentah.

Harga minyak mentah ditutup di level $38.30 per barel pada perdagangan hari Rabu (30/3) atau turun 0,49% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Bias bearish untuk jangka pendek dengan support terdekat di area 37.30 sementara resisten di kisaran 39.10.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty