Minyak Mentah Masih Ditekan Keraguan Kesepakatan OPEC

By on November 29, 2016

Harga minyak mentah masih berada dalam arus tekanan kekhawatiran para investor terhadap kesuksesan rencana Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk membatasi tingkat produksi minyak yang bertujuan utama untuk kembali menguatkan harga minyak mentah.

Saat penulisan, minyak mentah diperdagangkan di kisaran $46.72 per barel dengan level support terdekat di kisaran $45.31, dan resisten terdekat di kisaran $47.64.

Setelah selama pekan lalu, pasar menantikan hasil dari negosiasi antara OPEC dengan Iran terkait level pembatasan tingkat produksi untuk masing – masing dari mereka, dan diperberat oleh pernyataan Arab Saudi hari Minggu kemarin terkait tidak pentingnya program pembatasan tingkat produksi ini, optimisme pasar akan kenaikan harga minyak mentah merosot dan membawa harga minyak mentah jatuh kembali ke level sebelum adanya rencana OPEC ini. Hingga hari ini, belum ada konfirmasi dari Iran terkait hasil negosiasi dari OPEC. Sementara itu, Senin kemarin beberapa produsen OPEC dan non-OPEC berkumpul untuk membicarakan finalisasi rencana pembatasan produksi OPEC pada tanggal 30 November 2016. Namun, Arab Saudi tidak hadir, dan rencana ini dinilai pasar, tidak akan sukses, dan berdampak negatif kepada pergerakan harga minyak mentah, walaupun sebagian pihak dalam pasar juga masih cukup optimis dan berharap adanya penguatan harga minyak mentah menjelang finalisasi keputusan OPEC.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty