Minyak Mentah Berpotensi Melemah Jelang Rilis Data EIA

By on March 23, 2016

Harga minyak mentah tertekan di awal perdagangan hari Rabu (23/3) merespon negatif lonjakan suplai minyak mentah di AS berdasarkan data lembaga swasta American Petroleum Institute (API).

Kecemasan geopolitik pasca pengeboman di Brussels serta penguatan Dollar AS ikut membebani perdagangan minyak mentah dengan fokus perhatian hari ini tertuju pada laporan resmi suplai minyak mentah di AS dari Energy Information Administration (EIA) yang jadwalnya dirilis pukul 21:30 WIB.

Suplai minyak mentah di AS bertambah 8,8 juta barel selama sepekan yang berakhir tanggal 18 Maret, lebih tinggi dibandingkan ekspektasi para analis. Suplai minyak mentah kembali mendekati rekor tertinggi 532 juta barel setelah selama 5-pekan beruntun terus dilaporkan meningkat.

Harga minyak mentah mencoba bertahan di dekat level psikologis $41 per barel dan jika terus melemah akan berpotensi menguji area 40.00 sementara resisten terdekat terlihat di kisaran 42.20.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty