Minyak AS Ditutup Pada Level Tertinggi Sejak 4 November

By on April 29, 2016

Harga minyak mentah terapresiasi untuk hari ke-3 beruntun dan menorehkan level tertinggi baru untuk tahun 2016, didorong oleh penurunan 7-minggu berturut-turut produksi minyak AS dan pelemahan dollar AS. Depresiasi mata uang AS cenderung membuat komoditas berdenominasi greenback, termasuk minyak, menjadi lebih menarik bagi pemegang euro dan mata uang lainnya.

Namun sebagian analis nampaknya masih meragukan keberlanjutan momentum positif harga minyak ini, mengingat kurangnya perubahan signifikan di sisi pasokan pasar. Pada awal bulan ini negara-negara produsen minyak utama telah gagal menyepakati pembatasan produksi, dengan Arab Saudi terlihat mulai enggan melakukan pembahasan lebih lanjut tanpa keterlibatan Iran.

Harga minyak mentah yang kembali mendekati level $50 per barrel juga bisa menghidupkan kembali minat produsen shale AS untuk melakukan pengeboran, sehingga berpotensi memperburuk banjir pasokan yang telah memicu kejatuhan harga sejak pertengahan 2014.

Di sisi teknikal, penguatan komoditas ini masih mungkin berlanjut selama harga bertahan di atas MA-21 pada grafik 4-jam. Namun momentum cenderung telah menyusut seiring stochastic dan RSI mensinyalkan overbought, yang sekaligus membuka peluang terjadinya koreksi jangka pendek. Dibutuhkan stabilitas di atas area 45.85 untuk mendorong keberlanjutan rally menuju setidaknya area 46.90.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty