Minyak AS Ditutup Melemah Jelang Laporan Persediaan EIA

By on March 23, 2016

Harga minyak mentah AS tergelincir pada hari Selasa, setelah beberapa aksi teror di Brussel memicu perdagangan yang volatile. Meski demikian, ’emas hitam’ mampu memangkas sebagian kerugian di akhir sesi seiring fokus pelaku pasar bergeser ke data yang mungkin akan menunjukkan penurunan produksi minyak mentah AS.

Hasil survey Platts menunjukkan data Energy Information Administration hari Rabu akan menunjukkan peningkatan 2,7 juta barrel dalam stok minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 18 Maret. Laporan EIA juga akan menyajikan angka terbaru total produksi dalam negeri, yang menunjukkan penurunan pada laporan sebelumnya.

Sebelumnya harga minyak juga telah tertekan oleh keputusan Libya untuk tidak menghadiri pertemuan bulan depan di Doha, yang bertujuan membahas wacana pembatasan output OPEC dan produsen minyak utama lainnya pada level bulan Januari.

Di sisi teknikal, bias terlihat bearish pada grafik 4-jam setelah mengakhiri perdagangan hari Selasa sedikit di bawah MA-21. Stochastic dan RSI yang terlihat mengarah turun juga memperbesar peluang bagi minyak untuk melanjutkan pelemahan dalam jangka pendek menuju level terendah hari Senin lalu di sekitar $40.39.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty