Minyak Anjlok Sekitar 1% Ke $51.03 Karena Peningkatan Rig Aktif di AS

By on December 5, 2016

Harga minyak WTI anjlok sekitar 1% pada hari Senin ke level $51.03 per barel karena tingginya jumlah rig aktif AS tampaknya lebih membebani pasar di tengah kecemasan pasar bahwa pengurangan output, yang merupakan bagian dari rencana tindakan antara kartel OPEC dan Rusia, yang mungkin tidak sebesar yang diperkirakan sebelumnya.

Harga minyak WTI saat ini melemah sekitar 0.68% ke level $51.34 per barel pada pukul 14:32 WIB.

Harga minyak kemungkinan akan menemukan level support terdekat di $50.85 dan level resisten di $51.80.

Para trader saat ini mengatakan bahwa penurunan harga dipicu oleh kenaikan produksi yang hanya beberapa saat setelah tercapainya kesepakatan oleh Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan anggota non OPEC, yaitu Rusia untuk mengurangi output di tahun 2017. Pengurangan tersebut bertujuan untuk membatasi limpahan pasokan yang telah membebani pasar dalam dua tahun terakhir.

Goldman Sachs melaporkan bahwa jumlah rig minyak AS kembali bertambah pada pekan lalu, naik 3 rig. Sejak 27 Mei 2016, para produsen telah menambah 161 rig minyak (+51%) di AS.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty