Merespon Kebijakan ECB, USDJPY Menguat

By on December 9, 2016

Pasangan mata uang USDJPY menguat tipis ditopang oleh menanjaknya nilai dolar AS pasca rilisnya kebijakan European Central Bank (ECB).

Pada saat penulisan, USDJPY berada di kisaran level 114.09 dengan level resisten terdekat di 114.24, dan support terdekat di 113.92.

Dolar AS menguat cukup 5tajam setelah ECB menyatakan akan memperpanjang kebijakan stimulasi perekonomian Eropa hingga bulan Desember 2017. Hal ini menyebabkan melemahnya nilai euro, dan menguatkan nilai dolar AS terhadap mata uang lawannya yang lain, termasuk yen. Penguatan dolar AS juga masih berpotensi berlanjut menjelang kenaikan suku bunga AS yang akan ditentukan oleh Federal Reserve pekan depan. Dalam jangka waktu dekat ini, para investor masih terus memantau perkembangan pergerakan harga pasangan mata uang ini, salah satunya melalui beberapa data ekonomi yang akan dirilis hingga akhir pekkan ini. Pukul 6.50 WIB nanti, akan dirilis data indeks manufaktur Jepang, dan kemudian menyusul malam nanti pukul 22.00 WIB, akan rilis beberapa data perekonomian AS, termasuk data index sentimen konsumen.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty