Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 8 Maret 2016

By on March 8, 2016

Market Review Hari Ini – Harga emas berakhir menguat pada perdagangan kemarin meskipun bergerak volatile. Komentar dari 2 pejabat tinggi The Fed yang bertolak belakang, membuat pergerakan Dollar AS melemah dan hal ini sedikit menguntungkan emas yang kembali menguat. Emas telah membukukan penguatan yang signifikan sejak awal tahun ini selain faktor safe haven juga dipengaruhi oleh data – data ekonomi dari belahan Asia, Eropa dan Amerika. Untuk minggu ini investor emas akan menantikan konferensi pers ECB terkait pelonggaran tambahan. Secara teknikal, jika sentiment negative karena aksi taking profit dan kembali menguatnya Dollar AS, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1250 dan support berikutnya $ 1241. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1282 dan $ 1291.

Harga minyak kembali mendapatkan angin segar setelah pelaku pasar minyak mengharapkan adanya penurunan stok global dan permintaan yang lebih baik dari China dan Amerika. China mengungkap rencana ekonomi 5-tahunnya pada akhir pekan dan pertumbuhan tenaga kerja Amerika yang solid, kedua negara dinilai berpotensi meningkatkan permintaan. Sementara itu Komentar Menteri Energi Uni Emirat Arab pada hari Senin menopang penguatan harga setelah mengatakan harga saat ini telah memaksa produsen utama membekukan produksi. Harga minyak menguat hingga diatas level $ 38 pada perdagangan kemarin. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 36.00 dan support berikutnya 35.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 38.70 dan resistance berikutnya  39.40.

European Central Bank membeli €62,1 milyar ($68 milyar) obligasi pada bulan Februari, bulan ke-12 dari program QE yang sejauh ini masih gagal membawa tingkat inflasi beranjak mendekati target pembuat kebijakan. Kepemilikan atas utang publik dan sektor swasta tercatat naik menjadi €774 milyar, berdasarkan data di situs ECB hari Senin. Seperti diketahui, bank sentral Eropa tengah menjalankan program pembelian rata-rata €60 miliar obligasi per bulan guna menghidupkan kembali inflasi di blok 19-negara. Sebuah langkah yang nampaknya akan di-review dalam rapat kebijakan 9-10 Maret di Frankfurt. Data terakhir menunjukkan inflasi zona Euro berada di level minus 0,2% pada bulan Februari, dan proyeksi ekonomi terbaru ECB yang akan diterbitkan hari Kamis mungkin akan menunjukkan waktu pencapaian target inflasi mendekati 2% yang semakin lama.

Euro melemah hampir setengah persen terhadap dollar pada hari Senin karena pertemuan European Central Bank pada hari Kamis nanti diperkirakan akan ada pelonggaran moneter lebih lanjut untuk menopang pertumbuhan ekonomi zona Euro yang masih fluktuatif. Bank sentral diperkirakan akan mendorong suku bunga lebih lanjut ke wilayah negatif dan membuat beberapa penyesuaian terhadap progran pembelian obligasi mereka, namun setelah bank mengecewakan banyak pelaku pasar di bulan Desember, para trader benci untuk bertaruh banyak terhadap euro.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 20087. Bursa Wall ditutup mix pada hari Senin, diperdagangkan stabil pasca rally 3-pekan pertama tahun ini, seiring penguatan pada saham sektor energi menutupi pelemahan saham sektor teknologi. Dow Jones mencetak rally selama 5 sesi beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober, Dow Jones naik 0.40%.  Nasdaq meraih performa buruk dengan penurunan hampir sebesar 0.50% pada sesi tengah hari dan berakhir turun 0.19%. sedangkan S&P 500 naik 0.09% seiring naiknya saham energy karena harga minyak yang kembali menguat. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 19900 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 20400.

newsssss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart GBPAUD timeframe 30 menit, terlihat formasi Falling Wedge, kemungkinan kenaikan ke 1.91800

Klik gambar untuk memperbesar

GBPAUD.mM30

Pada Chart EURJPY timeframe 4 Jam, terlihat formasi Flag, kemungkinan penurunan ke 123.600

Klik gambar untuk memperbesar

EURJPY.mH4

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty