Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 7 Maret 2016

By on March 7, 2016

Market Review Hari Ini – Nonfarm Payrolls yang lebih naik dari ekspektasi membuat harga emas berakselerasi bagaikan roller coster pada perdagangan jumat minggu lalu, sempat turun ke level $ 1250 kemudian bangkit ke $ 1279 merupakan harga tinggi dalam setahun terakhir dan kembali jatuh menjelang penutupan bursa Amerika. Pada sesi Asia pagi ini, harga emas kembali menguat ke level $ 1266. Dalam minggu ini pergerakan emas akan kembali uji oleh berbagai data ekonomi dari Amerika, Eropa, Australia dan China, komentar dari pejabat The Fed dan pertemuan kebijakan moneter ECB serta konferensi pers Presiden ECB. Jika mempertimbangkan kecemasan Brexit, kemungkinan stimulus ECB kali ini berpotensi memberikan dampak positif terhadap emas. Secara teknikal, jika sentiment negative masih mempengaruhi pergerakan emas, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1292 dan support berikutnya $ 1300. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1246 dan $ 1233.

Harga minyak berakselerasi terhadap rilis data Nonfarm payrolls AS dengan penguatan hingga menyentuh level 36 bahkan pada sesi Asia pagi ini, harga minyak masih bertahan diatas level 36. Dengan adanya pertumbuhan tenaga kerja AS diharapkan meningkatkan permintaan minyak dari Amerika. Pertemuan para produsen minyak dunia yang membahas pembekuan produksi minyak menjadi sorotan pelaku pasar minyak. Pertemuan akan diadakan tanggal 20 maret di Moskow. Penurunan jumlah rig minyak AS yang aktif untuk 11-pekan beruntun ikut mendongkrak harga minyak. Jumlah total rig pengeboran AS kini mendekati rekor terendah, berdasarkan data Baker Hughes. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 35.00 dan support berikutnya 34.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 37.00 dan resistance berikutnya  37.60.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Jumat menunjukkan Non Farm Payrolls melonjak 242.000 setelah naik 172.000 pada bulan Januari. Tingkat pengangguran juga stabil pada level terendah 8-tahun di 4,9%, seiring orang memasuki angkatan kerja dan menemukan pekerjaan. Namun rata-rata upah per jam harus tergelincir 0,1%, penurunan pertama dalam lebih dari setahun. Sebuah pasar tenaga kerja yang sehat akan memperkuat keamanan pekerjaan dan mendorong belanja konsumen, sehingga dapat membantu AS menangkal dampak dari pelemahan ekonomi global. Terlepas dari kuatnya angka pekerjaan, kenaikan upah yang lebih besar dibutuhkan untuk membantu mendorong inflasi mendekati target Federal Reserve.

Dollar Australia naik ke level tertinggi dalam enam bulan terhadap greenback karena menurunnya volatilitas pasar yang memicu investor untuk menaruh uang mereka ke aset berimbal hasil lebih tinggi daripada ke mata uang tradisional havens yang biasanya menguat ketika ada gejolak di pasar keuangan. Aussie sempat mencapai tinggi 0.74430 pada perperdagangan jumat minggu lalu.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 20270. Bursa Wall menutup sesi perdagangan yang volatile di hari Jumat dengan penguatan, ditopang oleh kenaikan harga minyak dan data tenaga kerja yang menunjukkan ekonomi tetap bertumbuh tanpa harus mendorong the Fed untuk menaikkan suku bunga lebih cepat. Ketiga indeks utama menutup pekan ini dengan penguatan lebih dari 2% dan mencetak rally 3-mingguan pertama tahun ini. Dow Jones ditutup naik sekitar 63 poin setelah sempat menguat sebanyak 117 poin, ditutup di atas level psikologis 17,000 untuk pertama kalinya sejak 5 Januari. Sementara S&P 500 sempat menguat ke atas level 2,000 untuk pertama kalinya sejak 6 Januari. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 20000 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 20550.

newsssss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart AUDUSD timeframe 30 menit, terlihat formasi Channel Up, kemungkinan penurunan ke 0.73700.

Klik gambar untuk memperbesar

AUDUSD.mM30

Pada Chart AUDJPY timeframe 30 menit, terlihat formasi Channel Up, kemungkinan penurunan ke 83.600

Klik gambar untuk memperbesar

AUDJPY.mM30

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty