Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 5 April 2016

By on April 5, 2016

Market Review Hari Ini – Emas melanjutkan pelemahannya, komentar dari Presiden Federal Reserve Boston Eric Rosengren yang mengatakan Federal Reserve perlu menaikkan suku bunga lebih awal dibandingkan ekspektasi pasar. Kenaikan suku bunga membuat emas, yang tidak memberikan bunga, menjadi kurang menarik dibandingkan aset yang memberikan bunga. Komentar sebelumnya dari presiden Fed Cleveland Loretta Mester juga turut membuat harga emas melemah. Dalam pidatonya, dia mengatakan bahwa the Fed seharusnya naikan suku bunga secara bertahan pada tahun ini mengingat ekonomi menunjukkan pemulihannya. Beberapa pejabat The Fed yang tampil ke public dan memberikan komentarnya terhadap suku bunga AS telah membuat pergerakan emas menjadi berfluktuasi. Secara teknikal, jika sentiment negative. Kemungkinan emas akan kembali test support 1209 dan 1204. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1235 dan 1244.

Harga minyak belum mampu memanfaatkan melemahnya Dollar AS terhadap mata uang utama. Harga minyak yang berdenominasi Dollar biasanya naik ketika Dollar turun, karena membuat harga minyak lebih murah untuk pembeli yang memakai mata uang lain. Harga minyak turun lebih dari 3% pada perdagangan hari Senin seiring informasi produksi minyak terbaru yang membuat investor meragukan para produsen utama akan bersedia menyepakati perjanjian pembekuan produksi. OPEC dan produsen minyak utama lain akan bertemu di Qatar tanggal 17 April untuk mendiskusikan rencana pembekuan produksi. Namun prospek kesepakatan berkurang setelah Rusia melaporkan produksi minyak bulan Maretnya mencapai level tinggi 30-tahun dan ekspor minyak Iran melebihi 2 juta barel per hari setelah sanksi internasionalnya dicabut. Hal ini dapat membuat Arab Saudi semakin enggan bekerja sama setelah kembali menegaskan hanya bersedia membekukan produksinya jika Iran dan produsen utama lain ikut melakukan yang sama. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 34.50 dan support berikutnya 34.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 37.00 dan resistance berikutnya 38.00.

Kenaikan suku bunga yang terjadi lebih cepat dibandingkan harapan pasar akan cenderung menopang ketahanan ekonomi, menurut Presiden Federal Reserve Bank of Boston Eric Rosengren hari Senin. Rosengren adalah anggota voting komite kebijakan Fed tahun ini, dan menjadi pendukung kuat dari kenaikan suku bunga pertama pada bulan Desember lalu. Dollar bergerak stabil terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin, setelah data menunjukkan bahwa pemesanan pabrik di AS turun di bulan Februari dan juga karena komentar dari pejabat Federal Reserve yang memicu spekulasi terbaru terhadap pengetatan tambahan kebijakan pada tahun ini.

Sterling melonjak hampir setengah persen versus Euro dan Dollar AS pada hari Senin, di tengah keyakinan sebagian investor bahwa referendum “Brexit” bulan Juni mendatang telah diantisipasi selayaknya. Sehingga membantu meredam kekhawatiran atas rekor gap perdagangan Inggris. Cable telah anjlok sekitar 2% sejak data currenct account pekan lalu menunjukkan defisit membengkak hingga 7% dari output nasional di akhir tahun lalu. Yang memperburuk kecemasan bahwa langkah Inggris meninggalkan Uni Eropa akan mengancam arus investasi asing yang dibutuhkan untuk membiayai defisit tersebut. Sterling versus Dollar AS sempat menguat ke level 1.43210 namun kembali melemah menjelang penutupan pasar Amerika tadi malam.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 20381. Bursa Wall Street ditutup melemah pada hari Senin seiring tekanan dari penurunan harga minyak berhasil menutupi penguatan saham sektor kesehatan. Ketiga indeks saham utama berhasil lepas dari level rendah sesi menjelang penutupan. Dow Jones ditutup turun 55.75 poin, atau sebesar 0.31%, pada level 17,737.00. Nasdaq ditutup turun 22.75 poin, atau sebesar 0.465, pada level 4,891.80. S&P 500 ditutup melemah 6.65 poin, atau sebesar 0.32%, pada kisaran 2,066.13. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 20000 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 20600.

newssss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart AUDUSD timeframe 4 Jam terlihat formasi Rising Wedge, kemungkinan penurunan ke 0.74660

Klik gambar untuk memperbesar

AUDUSD.mH4

Pada Chart GBPAUD timeframe 4 Jam, terlihat formasi Falling Wedge, kemungkinan kenaikan ke 1.93500

Klik gambar untuk memperbesar

GBPAUD.mH4

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty