Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 25 Februari 2016

By on February 25, 2016

Market Review Hari Ini – Emas berhasil menguat sejauh $ 1253 pada sesi Amerika tadi malam seiring jatuhnya harga minyak dan faktor safe haven namun bursa saham Amerika berhasil menguat sehingga meredam laju penguatan emas dan pada sesi Asia pagi ini, emas sempat menyentuh level $ 1221. Harga minyak yang berbalik menguat di sesi perdagangan AS disambut baik oleh para pelaku pasar dengan kembali melirik aset berisiko, Bursa Wall Street yang sebelumnya melemah lebih dari 1,5% perlahan bergerak naik dan berakhir menguat. Pergerakan emas masih akan diuji oleh serangkaian data ekonomi Amerika yang akan dirilis nanti malam diantaranya klaim pengangguran dan durable goods order. Secara teknikal, jika sentiment negative masih mempengaruhi pergerakan emas, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1215 dan support berikutnya $ 1200. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1253 dan $ 1263.

Laporan dari Energy Information Administration tadi malam mengatakan stok minyak di Amerika bertambah 3.5 juta barel masih lebih rendah jika dibandingkan dengan laporan dari American Petroleum Institute (API) juga melaporkan persediaan minyak mentah AS naik 7,1 juta barel dalam sepekan yang berakhir. Permintaan bensin AS selama empat pekan terakhir naik lebih dari 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Minyak sebelumnya anjlok 3% pada hari Rabu setelah Arab Saudi membantah akan melakukan pemangkasan proyeksi dan pasca laporan dari API menambah kecemasan surplus minyak global. Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali al-Naimi mengatakan permangkasan produksi tidak akan terjadi meski lebih banyak negara yang bergabung untuk membekukan output. OPEC dan negara produsen non-OPEC yang mendukung gagasan tersebut menjadwalkan pertemuan pada pertengahan bulan Maret. Pertemuan juga diikuti oleh Qatar dan Venezuela merupakan kerja sama antara OPEC dan non-OPEC untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir, Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support $ 31.00 dan support berikutnya $ 29.80. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance $ 33.00 dan resistance berikutnya $ 33.80.

Euro memasuki penurunan beruntun selama 3 sesi berturut-turut dalam kecemasan keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan berdampak sama buruknya terhadap euro seperti terhadap pound. Euro anjlok ke level rendah 3-pekan terhadap dollar dan sterling melemah ke bawah level $1.39 untuk pertama kalinya sejak Maret 2009 dengan polling terkini mensinyalkan hasil yang ketat. Polling melalui telepon oleh ComRes untuk Daily Mail menunjukkan 51% warga Inggris memilih untuk tetap berada di dalam Uni Eropa dan 39% lainnya mendukung agar keluar.

Pelemahan Sterling tidak terbendung dalam kecemasan Brexit serta penurunan harga minyak mentah yang membuat investor lebih memilih aset-aset safe haven. Sterling jatuh ke bawah $1.40 untuk pertama kalinya sejak krisis finansial di tahun 2009. Tingkat volatilitas Sterling yang mencapai level tertinggi lebih dari 4-tahun. Tingkat volatilitas yang tinggi mencerminkan ketakutan investor yang semakian kuat akan kekuatan Sterling serta peluang adanya fluktuasi yang lebih signifikan dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up di area 19173. Bursa Wall Street sempat terkoreksi namun berhasil berbalik ke teritori positif di hari Rabu setelah harga minyak mentah AS berjangka rebound sehingga menghapus kerugian sebelumnya, namun kejatuhan saham sektor finansial masih membatasi penguatan indeks utama. Indeks Dow Jones naik 0.32%. S&P 500 naik 0.44%. Indeks Nasdaq juga naik 0.87%.  Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 18700 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 19600.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart CLS10 timeframe 4 Jam, terlihat formasi Channel Up, kemungkinan penurunan ke 29.50

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10H4

Pada Chart EURJPY timeframe 1 Jam, terlihat formasi Channel Down, kemungkinan kenaikan ke 123.950

Klik gambar untuk memperbesar

EURJPY.mH1

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty