Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 24 Maret 2016

By on March 24, 2016

Market Review Hari Ini – Ekspektasi kenaikan suku bunga di AS pada bulan depan menjadi faktor di balik penurunan emas pada perdagangan kemarin. Ekspektasi tersebut muncul setelah beberapa pejabat Federal Reserve memberikan komentar pasca rapat moneter pekan lalu. Harga emas melemah hingga level 1215 bahkan pada sesi Asia pagi ini emas masih bergerak diarea 1217. Emas sempat menjadi safe haven ketika terjadi terror di ibukota Belgia, namun Cuma beberapa menit saja dan akhirnya kembali melemah. Penurunan emas sekitar 2 % yang merupakan salah satu penurunan harian tertajam dalam setahun terakhir. Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan bahwa bank sentral harus mempertimbangkan untuk kembali menaikkan suku bunga secepatnya pada bulan depan jika ekonomi AS terus menunjukkan perbaikan. Sementara itu Presiden Fed Chicago Charles Evansmengatakan jika dirinya mengharapkan 2 kali kenaikan suku bunga pada tahun ini. Secara teknikal, jika sentiment negative. Kemungkinan emas akan kembali test support 1207 dan 1194. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1241 dan 1250

Harga minyak terkoreksi selama sesi Amerika tadi malam hingga menembus level 40 setelah  Energy Information Administration melaporkan stok minyak mentah AS meningkat 9,4 juta barrel ke rekor tertinggi 532,5 juta barrel pada pekan lalu, jauh melampaui ekspektasi kenaikan 3,1 juta barrel dalam survey Reuters. Namun laporan EIA tidak sepenuhnya bearish, mengingat stok bensin dilaporkan turun 4,6 juta barrel dan permintaan untuk bahan bakar motor selama 4-minggu terakhir juga melonjak 7% dibandingkan setahun lalu. Sebelumnya laporan dari American Petroleum Institute (API) persedian minyak mentah di Amerika mengalami kenaikan 8.796.000 barel jauh dari jajak pendapat Reuters 3.250.000 barel. Sementara itu stok bensin berkurang 4.3 juta barel.  Cadangan minyak mentah Amerika melonjak ke rekor tertinggi untuk enam pekan beruntun dan tiga kali lipat lebih besar dari ekspektasi analis, memicu kekhawatiran bahwa melimpahnya minyak dapat membalikan reli panjang di pasar selama dua bulan terakhir. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 38.50 dan support berikutnya 37.50. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 40.80 dan resistance berikutnya 41.87.

Dollar AS menguat ke level tertinggi 1-minggu terhadap berbagai mata uang utama hari Rabu, terdongkrak oleh komentar hawkish pejabat bank sentral AS dan kenaikan permintaan valuta safe haven menyusul serangan terror hari Selasa lalu di Brussel. Katalis positif Dollar juga terpicu oleh komentar yang mendukung kenaikan suku bunga acuan dari Presiden Fed Philadelphia dan Chicago. Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker menyatakan bank sentral perlu mempertimbangkan kenaikan suku bunga paling cepat di awal bulan depan jika perekonomian AS terus membaik, dan beliau juga cenderung memilih 3 kali kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun. Sementara Presiden Fed Chicago, Charles Evans mengatakan masih memperkirakan adanya 2 kali kenaikan suku bunga tahun ini, terkecuali jika data ekonomi dirilis lebih tinggi dibanding perkiraan atau tingkat inflasi melaju lebih cepat dari estimasi.

Dollar Kanada melemah ke level terendah 1-minggu terhadap mata uang Dollar AS di hari Rabu akibat pelemahan harga minyak, selain itu para pelaku pasar kembali terimbas potensi kenaikan suku bunga acuan Federal Reserve. Harga minyak anjlok tajam setelah stok cadangan minyak AS dilaporkan naik lampaui estimasi pekan lalu, sehingga menambah kekhawatiran melimpahnya pasokan minyak dunia.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 20414. Bursa Wall Street ditutup lebih rendah pada hari Rabu dengan sektor energi memimpin kerugian karena harga minyak berakhir di bawah $40 per barel. Indeks Dow Jones Industrial average ditutup turun 79.98 poin, atau 0.4%, menjadi 17,502.59. Indeks S&P 500 ditutup turun 13.09 poin, atau 0.64%, di 2,036.71, dengan saham energi memimpin penurunan. Indeks Nasdaq komposite ditutup turun 52.8 poin, atau 1.1%. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 20150 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 20760.

newsssss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart GBPJPY timeframe 4 Jam terlihat formasi Head and Shoulders, kemungkinan penurunan ke 157.500

Klik gambar untuk memperbesar

GBPJPY.mH4

Pada Chart GBPUSD timeframe 4 Jam, terlihat formasi Channel Up, kemungkinan penurunan ke 1.39000

Klik gambar untuk memperbesar

GBPUSD.mH4

Pada Chart EURGBP timeframe 4 Jam, terlihat formasi Ascending Triangle, kemungkinan kenaikan ke 0.80000

Klik gambar untuk memperbesar

EURGBP.mH4

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty