Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 21 April 2016

By on April 21, 2016

Market Review Hari Ini – Emas masih bergerak fluktuatif, sempat drop ke level 1242 menjelang penutupan market Amerika tadi malam. Namun pembelian dari kawasan Asia pagi ini telah menopang harga emas masih mampu bertahan diatas level 1240-an. Sesi asia pagi ini, harga emas bergerak dikisaran 1247. The Fed akan mengadakan rapat moneter pada pekan depan, namun spekulasi telah berhembus kalau The Fed belum akan menaikan suku bunga. Beberapa pejabat The Fed yang memberikan komentar ke public juga mengharapkan agar The Fed lebih berhati – hati dalam memberikan keputusan terkait suku bunga AS. Namun dari pejabat The Fed juga ada yang berkomentar peluang The Fed menaikan suku bunga setidaknya dua kali lagi pada pertemuan berikutnya di tahun ini. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan emas akan kembali test support 1232 dan 1222. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1263 dan 1269.

Energy Information Administration (EIA) melaporkan peningkatan stok minyak AS sebanyak 2,1 juta barel menjadi 538,6 juta barel sepanjang pekan lalu, namun masih lebih rendah dari laporan American Petroleum Institute sebanyak 3,1 juta barel. Harga minyak langsung melambung ke level 44.23, karena produksi dalam negeri  Amerika merosot ke level terendah dalam 18 bulan dan kenaikan cadangan yang lebih kecil dari perkiraan pada pekan lalu yang mengurangi kecemasan yang masih berlangsung yang terkait dengan suplai yang melimpah di pasar energi global. Namun pada sesi Asia, harga minyak kembali turun ke level 43.66. Tampaknya pelaku minyak tidak mau menahan berlama – lama posisi beli, mengingat minyak Iran siap membanjiri pasokan global seiring Iran tidak mau membatasi produksinya karena ingin mendapatkan pangsa pasar. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 42.00 dan support berikutnya 40.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 45.00 dan resistance berikutnya 46.00.

EURUSD melemah sampai dengan 0,34% sehari sebelum pertemuan moneter European Central Bank (ECB) sementara data properti AS yang positif membantu memulihkan perdagangan dolar AS. Data aktual existing home sales AS bulan Maret yang lebih baik dari ekspektasi bantu menghentikan penurunan 3-sesi beruntun indeks dolar. Selanjutnya, EURUSD akan fokus pada konferensi pers presiden ECB pada hari Kamis malam usai pertemuan bank sentral, terutama untuk mencari tahu tinjauan bank sentral terkait efek suku bunga negatif pada perekomian dan juga proyeksi jangka panjang pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

GBPUSD cenderung stabil setelah kalim pengangguran Inggris meningkat untuk pertama kalinya dalam 7-bulan. GBPUSD turun sampai dengan 0,35% tidak lama setelah data menunjukkan pengangguran di Inggris bertambah sebanyak 21000 orang dalam 3-bulan sampai dengan bulan Februari dan pertumbuhan rata-rata upah dalam periode yang sama menurun menjadi hanya 1,8% dibandingkan setahun yang lalu. Data terbaru ini memburamkan proyeksi untuk perekonomian yang telah tertekan dengan kecemasan Brexit. Namun, tingkat inflasi yang rendah yang telah membatasi pertumbuhan upah kemungkinan hanya sementara dan kenaikan suku bunga akan terbukti menjadi diperlukan, ungkap salah seorang penentu kebijakan Bank of England, Ian McCafferty, dalam pidatonya hari Kamis.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up tipis dari penutupan kemarin, hari ini dibuka di area 21432. Bursa Wall menguat pada hari perdagangan kemarin, namun gagal bertahan di level tertinggi harian akibat penurunan saham barang konsumen dan utilitas, sementara minyak yang berbalik menguat dan data perumahan yang apik memberikan sentimen positif. Indeks Dow Jones menguat sekitar 43 poin menjadi 18.096,27 dan berada di level tertinggi sejak 20 Juli 2015. Sebelumnya Dow Jones sempat naik lebih dari 100 poin an mencapai level tertinggi sejak 23 Juni 2015. S&P 500 menguat 0,1% menjadi 2.102,40, dipimpin sektor finansial dan energi. S&P menyentuh level tertinggi sejak 1 Desember. Indeks Nasdaq menguat 0,2% menjadi 4.948,13.

Bursa saham Jepang menguat untuk hari ketiga, dipimpin oleh penguatan saham eksportir karena yen yang masih melemah di tengah ekspektasi untuk pelonggaran moneter yang lebih besar dan tingginya harga minyak. Investor juga mempertimbangkan dampak dari penurunan saham dari Mitsubishi Motor Corp terhadap manipulasi pengujian bahan bakar. Indeks Saham Nikkei diperdagangkan di level 17220 sedangkan Yen pada pagi ini diperdagangkan di 109.60 per dollar jam 08.38 wib setelah pada hari Rabu berakhir di level terendah dalam dua pekan pada spekulasi bahwa Bank of Japan akan memperbesar stimulus pada pertemuan selanjutnya.

newsss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDCAD timeframe 1 Jam terlihat formasi Falling Wedge, kemungkinan kenaikan ke 1.27700

Klik gambar untuk memperbesar

USDCAD.mH1

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty